Rapat Koordinasi Persiapan Eliminasi Malaria Kabupaten Manggarai Barat 2022

  • Selasa, 17 Mei 2022 - 08:53:26 WIB
  • Superadmin
Rapat Koordinasi Persiapan Eliminasi Malaria Kabupaten Manggarai Barat 2022

Kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Eliminasi Malaria Tingkat Kabupaten Manggarai Barat dilaksanakan pada 12 Mei 2022

Wakil Bupati Yulianus dalam sambutanya saat membuka kegiatan itu menyampaikan, pentingnya dilakukan eliminasi malaria bagi kita apalagi daerah Manggarai Barat sebagai Destinasi Pariwisata super prioritas.

Tujuan eliminasi malaria adalah dalam rangka sertifikasi bebas malaria dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Jikalau Kabupaten Manggarai Barat mendapatkan sertifikat bebas malaria, itu artinya kita mempunyai jaminan selain bagi penduduk Manggarai Barat juga jaminan bagi wisatawan yang datang ke Manggarai Barat. Apalagi tamu dari  luar negeri mereka tidak akan lama tinggal disini selagi ada malaria.

Hadir dalam Rakor Eliminasi Malaria di antaranya, Perwira Penghubung Kodim 1612 Manggarai di Labuan Bajo, Wakil Kepala Kepolisian Resort Manggarai Barat, Kepala Dinas Bina Marga, Bina Konstruksi dan Perhubungan Manggarai Barat, Kepala Dinas Kominfo Manggarai Barat  Paulus Setahu,SSos, Perwakilan Kepala Bandara Komodo Labuan Bajo, Perwakilan Kepala ASDP Labuan Bajo,  Perwakilan Kepala PT.Pelni Labuan Bajo, Camat Komodo, Pimpinan Perdhaki, Perwakilan Lurah dan kepala desa  di Labuan Bajo dan sekitar (Adi).

  • Selasa, 17 Mei 2022 - 08:53:26 WIB
  • Superadmin

Berita Terkait Lainnya