Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program/Kegiatan Semester I Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat Tahun Anggaran 2022.

  • Senin, 29 Agustus 2022 - 09:06:41 WIB
  • Superadmin
Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program/Kegiatan Semester I  Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat Tahun Anggaran 2022.

 

Pada tanggal 25 Agustus tahun 2022 pukul 08.30 WITA, Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat melaksanakan rapat evaluasi pelaksanaan program/kegiatan semestar I di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat. Rapat evaluasi  dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Sekertaris Dinas Kesehatan, para kabid yaitu Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, para Kasubbag yaitu Kapala Sub Bagian Keuangan dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Umum serta semua staf Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui target capaian indikator semester I di tahun 2022, permasalahan yang ditemukan selama melaksanakan kegiatan, penyebab dan rencana aksi tindak lanjut penangannya baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Rapat dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat dan selanjutnnya penyampaian materi oleh Sekertaris Dinas Kesehatan terkait Reformasi Birokrasi dilanjutkan dengan penyampaian realisasi keuangan semester satu yang difokuskan pada capaian yang masih rendah. Kemudian masing-masing Kepala Bidang dari SDK, KESMAS, P2P dan YANKES melakukanklarifikasi capaian indikator program/kegiatan semester I yang telah dilaksanakan. Setelah presentasi selesai dilanjutkan dengan sesi diskusi, beberapa catatan di rekapitulasi dalam rencana aksi baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Sebelum penutupan, Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan beberapa solusi terkait permasalahan-permasalahan yang ditemukan untuk segera ditindaklanjuti.

Kegiatan evaluasi ini dilakukan guna mencapai derajat Kesehatan yang lebih optimal dan meningkatkan kualitas pelayanan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat. Kualitas dan capaian kinerja dalam pelayanan dapat dicapai apabila dikelola dengan sebaik-baiknya sesuai dengan indikator standar minimal (SPM) pada pelayanan kesehatan dasar kabupaten. (ima)

  • Senin, 29 Agustus 2022 - 09:06:41 WIB
  • Superadmin

Berita Terkait Lainnya